Delapan Tips Agar Fokus Membangun Startup

Dalam membangun startup, diperlukan fokus yang kuat agar sukses. Sering kali ketika dalam mengembangkan startup, fokus dan semangat tiba-tib...

Dalam membangun startup, diperlukan fokus yang kuat agar sukses. Sering kali ketika dalam mengembangkan startup, fokus dan semangat tiba-tiba menurun ditengah jalan. Tentu saja hal tersebut sangat disayangkan karena seharusnya sebagai seorang founder ataupun co-founder, dedikasi yang tinggi seharusnya dimiliki bagi mereka.

1. Berhenti belajar

Waktu belajar sudah habis. Sekarang adalah waktunya untuk bergerak. Tidak ada kelas dan buku yang mampu mengajari kamu tentang bisnis Startup. Ilmu bisnis kamu dapatkan dari pengalaman.


2. Hargai waktu

Konsentrasi manusia hanya terbatas 2 jam. Maka setiap selesai 2 jam yang berkualitas, break sebentar untuk mengumpulkan kembali konsentrasi kamu.

3. Bertemu dengan pebisnis lain

Bertemanlah dengan mereka yang berhubungan dengan bisnis Startup. Menghabiskan waktu dengan mereka yang tidak berkaitan dengan bisnis kamu hanya akan membuat kita lebih mudah melupakan tujuan awal kita.

4. Luangkan waktu untuk merenung

Setiap 30 menit pertama di hari-hari kamu, take a breath. Pikirkan gambaran besar mengenai hidup kmau. Seberapa jauh kamu sudah mencapainya.

5. Matikan suara-suara

Selesaikan tagihan, asuransi, transaksi secepatnya. Begitu pula dengan masalah dengan tetangga dan kerabat kamu. Berhenti berlangganan informasi yang tidak berharga apabila dia tidak bermanfaat bagi pengembangan startup kamu.

6. Sembunyikan ponsel kamu

Jawab telpon sehari setiap waktu. Pakai handphone kamu apabila kamu memang benar-benar membutuhkannya.

7. Stop cek email dan sosial media

Kamu tidak akan pernah mendapat informasi mengenai bagaimana startup kamu harus bergerak setiap detiknya. Cukup cek email kamu sehari sekali.

8. Tetap disini

Tidak seperti yang dibayangkan orang, kamu tidak perlu keliling dunia untuk mengembangkan startup Kamu. Kamu akan belajar setiap harinya.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

bisnis 7159721229942338889

Post a Comment

To insert image or video : [img]image-link[/img] or [video]video-link[/video]

emo-but-icon

item