Agama Setya Novanto yang Sebenarnya Islam?

Isu miring sempat beredar tentang agama Setya Novanto yang sebenarnya. Hal tersebut dikarenakan pernikahan putri ketua DPR tersebut dilakuka...

Isu miring sempat beredar tentang agama Setya Novanto yang sebenarnya. Hal tersebut dikarenakan pernikahan putri ketua DPR tersebut dilakukan secara kristen. Jadi apa agama Setya Novanto yang sebenarnya? Apakah Setya Novanto benar-benar Muslim?

Pernikahan putri Ketua DPR Setya Novanto Dwina Michaella dengan Jason F Harjono yang merupakan anak dari Setiawan Harjono dilakukan di Gereja Katedral, Jakarta, pada hari Jumat 27 November 2015. Hal ini membuat netizen terkejut karena selama ini Setya Novanto dikenal sebagai seorang muslim.

Agar tidak menjadi fitnah yang berkelanjutan, berikut penjelasan dari Herman Yudhianto yang dibagikan oleh netizen bernma Fauzi Zarkasih di laman facebooknya:

"Saya coba luruskan ya semoga tidak menjadi fitnah. Setya Novanto awalnya seorang katolik, nikah dan bercerai dengan istri pertama. Menjadi mualaf setelah menikah dengan istri yang kedua (sekarang), dan yang akan menikah adalah anak dari istri pertama yang seorang katolik, yang kebetulan anaknya juga seorang katolik. Demikian info yang bisa saya sampaikan, sekali lagi semoga tidak menjadi fitnah." - Herman Yudhianto


Sebenarnya Setya Novanto memang seorang Tionghoa asli dan memiliki nama Cina Oei Yung Gie. Setya Novanto menjadi mualaf setelah sebelumnya sebagai orang yang beragama Katolik. Di wikipedia juga secara jelas telah disebutkan berupa informasi tentang keluarga Setya Novanto beserta dengan anak-anaknya dari istri pertama dan kedua.

Apabila ada kesalahan informasi mohon pembaca bersedia untuk mengoreksinya.

PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

politik 6540884512143359541

Post a Comment

To insert image or video : [img]image-link[/img] or [video]video-link[/video]

emo-but-icon

item