Manchester City Jadikan Sterling Pemain U-21 Termahal di Dunia

Raheem Sterling, dalam waktu dekat akan segera pindah ke Manchester City dari Liverpool. Kabarnya, Sterling tinggal hanya menjalani tes medi...

Raheem Sterling, dalam waktu dekat akan segera pindah ke Manchester City dari Liverpool. Kabarnya, Sterling tinggal hanya menjalani tes medis di klub asuhan Manuel Pellegrini tersebut.

Soal harga, Liverpool dan ManCity juga dilaporkan telah sepakat dengan nilai jual Sterling sejumlah £49 juta (setara Rp1 triliun).

Dengan nilai transfer tersebut, Sterling akan menjadi pemain termahal di dunia untuk kategori usia di bawah 21 tahun.

Rekor itu sementara masih dipegang oleh gelandang Paris Saint-Germain, Lucas Moura. Moura menjadi pemain U-21 termahal dunia saat dibeli PSG dari Sao Paulo pada tahun 2013 lalu dengan harga £31,8 juta.


Selain Manchester City, Manchester United bisa dikatakan klub paling royal dalam membeli pemain muda. Sudah dua kali MU mengeluarkan uang banyak demi pemain yang usianya belum menginjak 21 tahun.

Pertama saat membeli Wayne Rooney dari Everton pada 2004 dengan nilai £27 juta. Lalu ketika mengaet Luka Shaw dari Southampton dengan harga yang sama pada 2014 kemarin.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

olahraga 8992701449984555843

Post a Comment

To insert image or video : [img]image-link[/img] or [video]video-link[/video]

emo-but-icon

item