Tujuh Makanan yang Bikin Mata Tetap Sehat

Mata yang sehat adalah mata yang mampu melihat objek dengan jelas, baik objek yang dekat maupun objek yang jauh. Namun masalah pada mata ini...

Mata yang sehat adalah mata yang mampu melihat objek dengan jelas, baik objek yang dekat maupun objek yang jauh. Namun masalah pada mata ini sering sekali sulit untuk dihindari, hal ini dikarenakan semakin banyaknya orang yang memiliki pola perilaku yang buruk dalam kehidupan sehari-harinya. Khususnya di zaman serba teknologi ini, banyak orang yang berlama-lama dihadapan laptop maupun gadgetnya. Selain itu membaca sambil tidur ataupun membaca dengan penerangan yang kurang juga dapat dengan cepat menyebabkan kerusakan pada mata Anda.

Berikut adalah makanan-makanan yang dapat menjaga agar mata Anda tetap sehat :
  1. Wortel
    Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Wortel mengandung beta karoten, vitamin A yang mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh organ mata anda.
  2. Bayam
    Beberapa sayuran yang bewarna hijau bagus untuk kesehatan mata. Khususna bayam, sayur ini sangat baik untuk kesehatan mata. Sayuran yang bewarna hijau merupakan sumber lutein dan zeaxathin yang berfungsi mencegah degenarasi makula serta katarak pada mata.
  3. TelurKuning telur ternyata memiliki kandungan lutein serta zeaxathin yang berfungsi untuk mencegah degenerasi makula atau penurunan daya lihat seseorang pada organ matanya.
  4. Buah-buahanBuah-buahan disini khususnya adalah buah-buahan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk. Kandungan vitamin C pada buah dapat menghindarkan seseorang dari degenerasi makula dan bahkan katarak.
  5. Aneka ikan lautKhususnya ikan Salmon dan ikan Sarden, kedua ikan ini kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang sangat dibutuhkan untuk menutrisi organ mata agar tetap sehat.
  6. BrokoliBrokoli yang mengandung vitamin C ini memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh organ penglihatan. Brokoli dapat membatu mata agar dapat berfungsi optimal dan membuat daya penglihatan seseorang menjadi lebih baik dan lebih jelas tentunya.
  7. Ubi jalarMakanan ini mengandung vitamin C serta beta karoten. Kedua kandungan zat dari ubi jalar tersebut sangat baik untuk kesehatan organ penglihatan.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

kesehatan 7541174551862155631

Post a Comment

To insert image or video : [img]image-link[/img] or [video]video-link[/video]

emo-but-icon

item