Karena Menghina Islam, Ahok Didemo Ratusan Ribu Umat Muslim

Dinilai telah melecehkan agama Islam, Ahok yang kini masih berstatus Gubernur Jakarta ini didemo oleh ratusan ribu umat muslim. Mereka menun...

Dinilai telah melecehkan agama Islam, Ahok yang kini masih berstatus Gubernur Jakarta ini didemo oleh ratusan ribu umat muslim. Mereka menuntut agar pemerintah benar-benar memproses masalah penistaan agama yang dilakukan Ahok ini ke ranah hukum.

Aksi ini tidak hanya dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) saja, namun juga beserta dengan organisasi masyarakat Islam lainnya. Mereka tergabung dalam kelompok Aksi Bela Islam. Aksi demo oleh ratusan umat muslim kepada Ahok ini dilakukan  di sekitaran Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Tidak ada asap kalau tidak ada api, begitulah ungkapan yang terjadi saat ini. Sebenarnya masalah ini tidak akan menjadi besar apabila Ahok bisa menjaga mulut kasarnya itu. Namun apa boleh buat ketika nasi telah menjadi bubur, sekedar permintaan maaf saja tidak akan bisa menyelesaikan masalah yang sudah menyangkut isu agama ini.

Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menyatakan dengan tegas bahwa pernyataan Ahok tersebut sudah menistakan agama Islam, menistakan Alquran, juga melecehkan para alim ulama.


Apabila hal ini tidak ditindak secara jalur hukum, maka Habieb Riziek menyerukan agar seluruh umat Islam bersatu untuk memproses Ahok sesuai dengan hukum Islam.

Karena saat ini pemerintah seakan sangat berhati-hati dalam menangani kasus yang cukup serius ini. Karena salah-salah bisa saja terjadi perpecahan kerukunan umat beragama di Indonesia. Apalagi kalau pemerintah berani-beraninya mencoba untuk melindungi Ahok.

Apakah pemerintah, khususnya aparat penegak hukum benar-benar akan menindak Ahok yang telah menistakan agama? Atau justru pemerintah akan lebih condong memihak Ahok yang berlindung dibalik kekuatan pengusaha-pengusaha kaya?
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

nasional 8603924614400725196

Post a Comment

To insert image or video : [img]image-link[/img] or [video]video-link[/video]

emo-but-icon

item