Kisah Kang Hyewon Hingga Berhasil Debut di IZ*ONE

Bercampur -  Kang Hyewon berhasil menjadi anggota IZ*ONE setelah mendapatkan peringkat ke-8 dengan total sebanyak 248.342 suara pada akhir k...

Bercampur - Kang Hyewon berhasil menjadi anggota IZ*ONE setelah mendapatkan peringkat ke-8 dengan total sebanyak 248.342 suara pada akhir kompetisi. Awalnya tidak banyak orang yang menduga bahwa Hyewon bisa berhasil menempati peringkat 12 besar dalam acara Produce 48 itu. Dia mengawali perjalanannya dari bawah, yaitu dari kelas F, kelas paling rendah bagi para anggota yang berpenampilan buruk.

Tidak hanya terpuruk ke dalam kelas F, tidak ada satu pun anggota lain yang ingin memilihnya untuk bergabung dalam sebuah pembentukan kelompok. Pada akhirnya dia mau tidak mau membentuk sebuah grup yang berisikan orang-orang yang tidak terpilih.

Sempat putus harapan, para anggota kelompok tersebut menangis karena menjadi target kelompok lain. Karena tiap dua kelompok akan dipasangkan dan harus saling bersaing. Dan kelompok mereka dianggap menjadi sasaran empuk untuk dijadikan lawan karena dianggap akan sangat mudah mengalahkan mereka.


Dipaksa untuk membawa lagu Boombayah dari Blackpink, kelompok mereka sempat hampir menyerah. Tidak ada satupun anggota yang berani mengambil posisi sebagai rapper utama dalam kelompok Kang Hyewon. Pada akhirnya Hyewon memberanikan diri dan menawarkan dirinya untuk menjadi rapper. Padahal perempuan yang berasal dari agensi 8D Creative itu belum pernah menjadi rapper sama sekali sebelumnya.

Tentu saja ketika dalam sesi latihan, dia menjadi sasaran para pelatih. Dia beberapa kali dimarahi oleh pelatih karena tidak bisa menyanyikan bagian rap-nya dengan baik.

Perjuangannya yang keras pada akhirnya membuahkan hasil. Diluar ekspektasi, dia bersama timnya berhasil menampilkan Boombayah meskipun memang tidak sangat memukau.

Semangat kerja kerasnya yang tinggi itu menuai dukungan yang besar dari orang-orang. Hal itu membuatnya sempat berhasil menempati peringkat ke-3 dalam acara Produce 48.

Kang Hyewon juga setelah itu menantang dirinya untuk menjadi rapper dalam tugas yang berbeda. Meskipun dia sama sekali belum pernah menulis lagu rapnya sendiri. Pada akhirnya dia berhasil melakukannya dengan baik. Bahkan dia mendapatkan pujian dari seorang pelatih, yang membuat dirinya terharu hingga menangis.

Sebelum akhirnya debut bersama IZ*ONE, ternyata Hyewon pernah hampir bergabung dengan DAYDAY. Dia nyaris melakukan debutnya bersama Lee Suhyun dari Produce 101 dan Jeon Minju dari Kpop Star.

Namun ketika DAYDAY debut, nama Hyewon tidak ada. Hal itu dipercaya bahwa karena Hyewon gagal terpilih ke dalam anggota DAYDAY.

Selain itu, dia juga pernah nyaris debut bersama The Ark. Namun dia gagal dan keluar sebelum The Ark merilis album debutnya.

Karena terus berpindah-pindah agensi, Hyewon tidak mendapatkan pelatihannya dengan baik. Alhasil membuat dirinya menjadi kurang percaya diri. Bahkan dia sendiri datang dari sebuah agensi yang bukan berfokus pada pembentukan Grup Idol. Agensinya, 8D Creative, kebanyakan mengurus para aktris/aktor dan model. Tidak hanya itu, 8D Creative hanyalah sebuah agensi kecil dibandingkan dengan para kostentan lainnya. Wajar saja kemampuan menari dan menyanyi Hyewon menjadi kurang begitu terasah.

Orang-orang kini percaya bahwa Hyewon akan bisa terus berkembang bersama IZ*ONE melalui pelatihan yang sekarang bisa didapatkannya jauh lebih baik dari sebelumnya.

Nama: Kang Hyewon (강혜원)
Agensi: 8D Creative
Posisi: Lead Rapper, Vocalist, Visual
Lahir: July 5th, 1999
Zodiak: Cancer
Tinggi Badan: 163 cm (5’4”)
Berat Badan: 43 kg (95 lbs)
Golongan Darah: B
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

musik 4281873464170306120

Post a Comment

To insert image or video : [img]image-link[/img] or [video]video-link[/video]

emo-but-icon

item